Independen.Net

Portal Berita Independen

Sri Mulyani: Beasiswa LPDP Didapatkan dari Pajak

LPDP EduFair, Pameran Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Edufair 2017 tengah berlangsung di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat. LPDP Edufair kali ini merupakan pameran ketiga sejak didirikan 5 tahun yang lalu.

 Dalam sambutannya, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan bahwa dana LPDP yang disalurkan kepada para penerima beasiswa berasal dari pajak negara. Penerimaan pajak yang didapatkan pemerintah juga tidak mudah untuk didapatkan.
Sri Mulyani Indrawati Beasiswa LPDP
Menkeu Sri Mulyani Indrawati

 "Yang mendapatkan award dari scholarship LPDP anda dibayar uang pajak, di-collect rupiah demi rupiah uang pajak yang tidak mudah kita kumpulkan. Bukan dari langit, bukan dari sumur, hasil masyarakat Indonesia dan kita kumpulkan dengan susah payah," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2017).

 Sebagian penerimaan negara tersebut kemudian dimasukan ke dalam beasiswa LPDP yang diharapkan bisa membangun SDM Indonesia yang lebih baik lagi. Mereka yang sudah selesai menempuh pendidikan dengan fasilitas negara ini juga nantinya wajib mengabdikan dirinya di Indonesia.

 "Dengan senang hati menginvestasikan kepada anak-anak yang memiliki ide, cita-cita, idealisme bangun Indonesia ke depan dengan baik," kata Sri Mulyani. Jumlah pengunjung LPDP Edufair 2017 di gedung Dhanapala Kementerian Keuangan hari ini dipadati lebih dari 16.000 orang.

LPDP Edufair 2017 digelar di tiga lokasi dengan tanggal berbeda, antara lain di Gedung Dhanapala Kemenkeu, Jakarta Pusat, Airlangga Convention Center, Universitas Airlangga di Surabaya, dan Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Baca juga:
Sri Mulyani: LPDP Glontorkan Rp 2.5 triliun untuk Beasiswa Pendidikan Tinggi
- Begini Cara Mendapat Beasiswa LPDP EduFair
- Tips Mendapatkan Beasiswa LPDP dari Dirut LPDP Sendiri.

Posting Komentar

[blogger][facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget