Independen.Net

Portal Berita Independen

Yahoo Ganti Jadi Altaba? Sebenarnya Yang Terjadi.

Yahoo CEO Marrisa Mayer
Yahoo CEO Marrisa Mayer
Yahoo mengumumkan Senin 10 januari 2017 kelanjutan dari core bisnisnya ke Verizon Communications. Bahwa asset akan ditempatkan di bawah holding company "Altaba". dan nama "altaba" ini menurut Fortune termasuk penggantian nama yang terburuk.

Apakah betul Yahoo akan berganti nama menjadi Altaba?

Sebetulnya, masih belum jelas apakah Verizon akan memeruskan deal sejumlah $4.83 milyar pada July 2016 lalu, seperti dikutip dari pembicaraan seorang senior executive Verizon Communication Inc (VZN) dengan Reuter hari Kamis 5 januari 2017 lalu.


Bila deal misalnya telah dipenuhi, maka pergantian nama tersebut termasuk dalam perjanjian yang ditandatangi dengan Verizon. Nama Altaba merupakan gabungan dari ‘Alternate dan Alibaba’ yang diklaim mudah diingat oleh konsumen.

Bagaimanapun Verizon hanya membeli core bisnis saja, dan perusahaan mempertahankan kepemilikan yang penting di Yahoo Japan dan Alibaba Holding Company.

Hal yang perlu diketahui, sesuai dengan isi perjanjian adalah yang berganti hanya nama perusahaan menjadi Altaba Inc pada perusahaan yang dipertahankan, sementara untuk portal mesin pencari Yahoo.com akan tetap, meskipun layanan dari Yahoo rencananya akan diintegrasikan ke AOL dari Verizon.

Bagaimana nasib CEO sekarang Marissa Mayer yang dianggap gagal memimpin Yahoo? Menurut marketwatch.com Marrssa Mayer dan Co-Founder Yahoo David Filo harus tetap menjadi CEO dan dalam dewan direksi, meskipun tidak menjamin Marissa Mayer terus dalam Yahoo untuk kedepannya.
Labels:
Reactions:

Posting Komentar

[blogger][facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget