Independen.Net

Portal Berita Independen

Presiden Jokowi Apresiasi Penataan PKL di Teras Cihampelas

Presiden Jokowi Cihampelas Bandung bersama Ridwan Kamil

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi pada pembangunan Teras Cihampelas (Skywalk Cihampelas) yang didesain dan dikerjakan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Teras Cihampelas disebut Presiden Jokowi sebagai model penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang baik dan contoh penataan kota yang baik. Khususnya yang sudah tidak memiliki lahan untuk penataan.

“Saya kira sebuah penghargaan yang sangat baik terhadap pedagang kaki lima. Penataan, penempatannya juga betul-betul ditata sangat rapi. Dan ini juga menjadi daya tarik wisatawan dalam negeri maupun luar,” kata Presiden Jokowi saat mengunjungi Teras Cihampelas, Bandung, Rabu (12/4).

Presiden Jokowi melihat Teras Cihampelas menjadi ruang publik yang baik bagi masyarakat untuk dapat berinteraksi. Terlebih untuk penataan kota-kota yang sebelumnya sulit ditemukan ruang publik.

“Pedagang kaki limanya ditata dengan rapi, menarik dan itu tentu saja akan semakin menarik pembeli, menarik pelanggan untuk datang ke sini,” sambung Presiden seraya menambahkan, Bandung memang memiliki kekuatan khususnya di souvenir, cinderamata, fashion kaos, jaket, dan tas.

“Saya kira kekuatannya di situ dan itu nampak di daerah Cihampelas sini,” lanjut Presiden.

Presiden juga melihat penyajian kuliner di warung-warung dan kios-kios kuliner yang ditata rapi dan bersih adalah sebuah kenyataan usaha mikro, usaha kecil, dan pedagang kaki lima yang betul-betul diperhatikan oleh pemerintah Kota Bandung, sehingga bisa menjadi contoh bagi daerah lain.

“Saya kira kota-kota yang lain bisa lihat lah. Ngopi itu kan paling mudah. Datang, dilihat, sudah di-copy,” pungkas Presiden.

Setelah mengunjungi Teras Cihampelas, Presiden akan menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah di Graha Batununggal Indah, Bandung Kidul, Bandung. (RMI/GUN/ES)
Reactions:

Posting Komentar

[blogger][facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget