Independen.Net

Portal Berita Independen

Belajar Balap Motor Pakai Komputer

belajar balap pakai komputer, motor balap

live computer instruction system honda nm4
Untuk belajar balap motor, biasanya ada instruktur balap. Instruktur ini akan mengamati cara anda mengendarai motor di sirkuit. Setelah itu instruktur akan memberi tahu kesalahan- kesalahan yang anda lakukan, atau memberi tahu bagaiman cara mengendarai motor dengan lebih baik. Tentu saja ini dilakukan ketika Anda sudah berhenti.

Honda Motor dari Tokyo mengumumkan bahwa Honda telah mematenkan Live Computer Instructor System(LCIS).

LCIS ini adalah komputer mini, dimana dihubungkan dengan giroskop, accelerometer, sensor sudut setir, GPS, sensor kecepatan dan kamera video. Komputer mini tersebut akan mengolah data yang diberikan data-data sensor tadi ketika anda sedang berkendara, dan langsung memberi tahu bagaimana Anda seharusnya membalap melalui layar mini maupun juga bisa juga suara. Dengan demikian Anda mempunyai instruktur yang real time (langsung saat itu juga).

Live Computer Instructor ini akan sangat membantu mengajari Anda dengan cepat dan sempurna, yang seringkali justru luput bila ini dilakukan secara manual melalui instruktur manusia. Bayangkan saja, bagaimana mata manusia bisa mengamati saat Anda mengendarai motor di sirkuit yang luas? Tentu sulit mengetahui keaadan Anda, apalagi kondisi mesin kendaraan anda, apakah Anda sedang dalam kondisi akselerasi atau mengerem, atau bagaimana kondisi sudut setir anda pada pandangan yang cukup jauh. Ditambah lagi, instruktur memberi tahu anda ketika Anda telah berhenti, tambah bingunglah Anda, mana yang dimaksud instruktur tadi, sedangkan Anda sudah berputar beberapa kali.

Tentu saja Live Computer Instructor penemuan Honda Motor ini akan sangat berguna mengajari Anda menjadi pebalap. Komputer memberitahukan langsung kesalahan Anda dan kemungkinan juga memberi tahu bagimana seharus yang Anda lakukan. Ini akan membuat Anda belajar dan memperbaiki cara berkendara Anda dengan cepat.
Reactions:

Posting Komentar

[blogger][facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget