Independen.Net

Portal Berita Independen

MoU IDB dan PT SMI Untuk Perkuat Pembiayaan Nasional

Menkeu sri Mulyani MoU Presiden IDB Bandar bin Muhhamad SMI Sri Martini

Independen.Net, Kemenkeu - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati beserta Presiden IDB Dr Bandar bin Muhammad Hamzah Hajjar dan Direktur Utama PT SMI Erma Sri Martini, mengadakan konferensi pers terkait acara The 3rd Member Countries Sovereign Investments Forum pada Selasa (11/04) di Bali International Convention Center.

Menkeu menjelaskan bahwa pertemuan yang diselenggarakan oleh IDB bersama-sama dengan PT SMI adalah wadah yang mengundang para Sovereign Wealth Fund (SWF) dari berbagai negara, tidak hanya negara-negara anggota IDB. Ini merupakan kali ketiga pelaksanaan forum serupa setelah sebelumnya berturut-turut di Jeddah dan Morocco.

“Tujuan dari SIF ini untuk mempertemukan dan meng-explore berbagai kesempatan yang ada di negara IDB, dalam bentuk proyek infrastruktur maupun proyek lain yang dianggap cocok dengan kebutuhan SWF di dunia, yang membutuhkan lokasi investasi yang berkualitas baik,” jelas Menkeu.

Di kesempatan yang sama, Presiden IDB juga menyampaikan bahwa forum ini penting dilaksanakan agar negara-negara anggota IDB maupun luar IDB, dapat saling bekerja sama untuk memenuhi kebutuhan pembangunan infrastruktur. Salah satu bentuk kerja sama adalah penandatanganan Nota Kesepahamanan antara IDB dan PT SMI.

Enam poin pada MoU antara IDB dan PT SMI yang telah dilaksanakan pada malam pembukaan adalah pertama, co-financing project dalam bentuk pinjaman. Kedua, co-investment project dalam bentuk equity. Ketiga, explore fund untuk menarik SWF. Keempat, pembiayaan untuk PT SMI. Kelima, technical assistant. Keenam, capacity building untuk Unit Usaha Syariah PT SMI. (mra/as)
Reactions:

Posting Komentar

[blogger][facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget