Independen.Net

Portal Berita Independen

Serangan terhadap Novel Baswedan, Polisi: Ada Dua Orang Pelaku

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono

Jakarta - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan ada dua orang yang terlibat dalam kasus penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Novel Baswedan, pada Selasa pagi, 11 April 2017. Argo mengatakan penyerang masih belum diketahui identitasnya dan menggunakan sepeda motor.

"Jadi ada dua (orang), yang satu yang menyiram (air keras) dan yang satu pegang motor," kata Argo saat dikonfirmasi Independen, pagi ini.

Menurut Argo, kejadian ini terjadi pada pukul 05.10. Saat itu, Novel baru saja selesai melaksanakan ibadah salat subuh berjemaah di Masjid Al Ikhsan, di Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Saat akan pulang menuju rumahnya, Novel dihampiri kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor.

"Pelaku langsung menyiram menggunakan air keras dan mengenai mukanya," kata Argo. Setelah menyerang, kedua pelaku langsung kabur.

Serangan ini menyebabkan Novel terluka di kelopak mata bagian kiri serta bengkak di dahi kiri karena terbentur pohon. Ia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, untuk mendapat perawatan.

Novel merupakan penyidik senior di KPK. Ia juga telah beberapa kali mendapat teror. Tahun lalu, ia ditabrak mobil ketika sedang mengendarai sepeda motor menuju kantornya di Kuningan, Jakarta Selatan.

Saat ini, Novel diketahui sedang menyidik perkara megakorupsi kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP. <>

Baca juga : BREAKING NEWS: Novel Baswedan Disiram Air Keras
Kondisi Novel Baswedan setelah disiram air keras.



Reactions:

Posting Komentar

[blogger][facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget