Independen.Net

Portal Berita Independen

Makna Sapu Lidi Pada Logo Partai SRI

Lambang Partai SRI, Logo Partai SRI,

Logo partai berupa huruf kapital SR dengan gambar Sapu Lidi dan tulisan SERIKAT RAKYAT INDEPENDEN.
logo lambang partai sri
Logo Partai SRI


Sapu lidi mempunyai makna khusus bagi masyarakat Indonesia. Sapu lidi terdiri atas beberapa batang lidi. Setiap batang lidi berciri lurus dan tajam.

Lurus bisa diartikan sifat yang jujur. Orang disebut lurus kalau sikapnya mencerminkan satu kata dan perbuatan. Orang seperti ini disebut orang yang berintegritas. Orang jujur juga dikenal sebagai orang yang bersih. Bukan bersih sendiri tetapi bisa mempengaruhi bahkan memaksa orang lain untuk ikut bersih.

Tajam bisa diartikan cerdas. Lidi bisa dipakai menusuk daging untuk membuat sate. Ketajamannya bisa menembus daging yang tebal. Orang yang cerdas, dengan ketajaman berpikirnya, bisa menembus hambatan berpikir konvensional. Mereka terbiasa berpikir kreatif dan jauh ke depan.

Batang-batang lidi kalau diikat jadi satu akan menghasilkan sapu lidi.

Sapu lidi menggambarkan persatuan. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Dengan bersatu, kita bisa menghasilkan kekuatan yang lebih besar atau SINERGI. Sebatang lidi mudah dipatahkan tapi sapu lidi tidak. Lidi-lidi bisa bersatu karena ada pengikatnya. Tanpa pengikat yang kokoh, lidi-lidi akan berserakan, tercerai berai. Orang-orang biasa yang bergabung dalam Partai SRI menjadi kekuatan baru. Kekuatan ini dihasilkan oleh ikatan kepentingan yang sama dan oleh pengikat yang sama yaitu sosok SMI sebagai ikon bagi gerakan ini.

Sapu lidi juga menggambarkan kemandirian. Sapu lidi dengan ikatan yang kuat akan kokoh dan bisa berdiri tegak. Ini melambangkan kemandirian partai dari segala campur tangan kepentingan yang tidak sejalan dengan visi misi partai.

Sapu lidi menggambarkan kesederhanaan. Sapu lidi benda yang sederhana. Dikenal luas di masyarakat Indonesia, dari desa sampai kota, dari gubuk sampai rumah mewah. Tidak perlu sambungan listrik untuk bisa menggunakan sapu lidi.

Sapu lidi adalah alat untuk membersihkan yang kotor-kotor. Di beberapa daerah sapu lidi malah digunakan untuk mengusir setan. Bagi kita, sapu lidi akan digunakan untuk membersihkan politik kotor dan aksi para koruptor. Dengan sapu lidi gerakan bebersih dan berbenah akan dimulai. Kita harus bisa mewujudkan mimpin kita Indonesia Bersih.

Menggenggam sapu lidi berarti siap bekerja bersama pemimpin baru. Indonesia membutuh pemimpin yang bisa memotivasi, yang bisa memimpin untuk ikut bekerja. Bukan membiarkan pemimpin yang mengerjakan semuanya sendirian. Pemimpin yang memberi inspirasi dan partisipasi publik menjadi kunci keberhasilan Partai SRI. <>



Posting Komentar

[blogger][facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget