Independen.Net

Portal Berita Independen

Biografi Alfito Deannova Moderator Debat Cagub Ketiga Pilkada DKI 2017

Moderator ke-3 Debat Cagub Pilkada DKI 2017, Alfito Deannova Ginting, Bigrafi Alfito Deannova

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta telah menetapkan Alfito Deannova Ginting sebagai moderator debat resmi ketiga Pilkada DKI 2017, Jumat (10/2)
Alfito Deannova Ginting Moderator ke-3 Debat Cagub Pilkada DKI 2017
Alfito Deannova Ginting Moderator ke-3 Debat Cagub Pilkada DKI 

“Kami memilih Alfito karena pasti dia independen, tidak terlibat pasangan calon manapun, dan sudah terbiasa membawa acara, host berbagai media” kata salah satu Anggota KPUD Jakarta Betty Epsilon di Jakarta, Kamis (2/2).

Pria kelahiran 17 September 1976 ini memulai karirnya sebagai jurnalis di Liputan6 SCTV sejak tahun 2000 hingga tahun 2007. Usai dari Liputan6 Alfito hijrah ke TvOne dengan memiliki acara sendiri yakni Alfito Show sampai tahun 2015. Keluar dari TvOne pada 2015 hingga kini Alfito bergabung dengan CNN Indonesia.

Kegiatan dalam menggeluti dunia media sudah Alfito lakukan sejak di bangku kuliah. Pria yang pernah mengenyam pendidikan di Fakultas Ekonomi jurusan Akutansi Universitas Indonesia ini sudah menjadi penyiar Radio Suara Kejayaan 101.6 FM.

Setelah itu usai kuliah pada tahun 2000 Stasiun televisi SCTV menjadi jejak awal karir Alfito dalam dunia presenter. Di Liputan6 SCTV pengalamannya mulai terasah dari meliput meledaknya Bom Filipina sebagai liputan pertamanya di tahun 2000 sampai mengabarkan suasana genting transisi kepemimpinan nasional dari Abdurrahman Wahid kepada Megawati Soekarnoputri.

Selama 4 tahun di Liputan6 SCTV membuatnya di percayai menggawangi beberapa program seperti Dari Titik Nadir Korban Tsunami Aceh dan Program Khusus Pilpres, Selangkah ke Istana. Pada tahun 2007 Alfito lulus dari  pasca sarjana Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia.

Minatnya pada dunia akademik juga diwujudkannya dengan menjadi pengajar di sejumlah perguruan tinggi seperti Universitas Paramadina, Universitas Al-azhar Indonesia dan Universitas Pancasila. (DS/HG)

Apa kata Alfito Deannova Ginting tentang dirinya sendiri?

Baca : Autobiografi Alfito Deannova Ginting

Posting Komentar

[blogger][facebook]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget